Januari 11, 2013

U.T.O.P.I.S

Kalau benar, jangan merasa paling benar.. saya juga kalo salah ga merasa paling salah ko. -pidibaiq-

yap, fenomena di negeri ku sekarang..
banyak pihak yang merasa paling benar dan memiliki solusi paling jitu buat membenahi negeri ini. mereka menawarkan sistem pemerintahan yang katanya menjamin kesejahteraan bangsa.

Saya meragukan?! jelas!!

karena yang berteori seperti tidak melihat kondisi sosial budaya yang bergerak dinamis.. dengan kata lain, sistem pun harusnya dinamis.. yang bisa dipertahankan adalah Value atau nilainya.

sadarkah, puncak dari sebuah peradaban adalah kehancuran dari perdaban itu sendiri? ya, mungkin banyak sostem yang telah berjaya lalu hancur. itulah siklusnya. lalu, munculah sistem baru. bisa hasil "modifikasi" sistem lama, bisa juga memang benar - benar baru.

jadi, kalau masih ada yang terbuai dengan sistem lama untuk merubah dunia yang udah sedemikian banyak berubah, maaf saya harus mengatakan dengan tegas, anda terlalu UTOPIS. dan mungkin anda yang tinggal didalam goa. yang tidak melihat manusia yang bergerak secara dinamis...

saya menginginkan kondisi yang lebih baik. sipapaun begitu,, tapi dengan cara yang jelas, cerdas, dan yang pasti, jangan PHP! haha

sekali lagi, kalau benar, jangan merasa paling benar.. karena kalaupun saya salah, saya tidak akan merasa paling salah. :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Blogger news